HUBUNGAN LOKASI, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI GORDYN PADA SONI INTERIOR HOUSE

Hardeep Singh (2022) HUBUNGAN LOKASI, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI GORDYN PADA SONI INTERIOR HOUSE. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_HENDRIK(1)181010103.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Hardeep Singh, 181010057, 2022, Hubungan Lokasi, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Gordyn Pada Soni Interior House, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si., Pembimbing II : Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Lokasi terhadap Minat Beli pada Soni Interior House, mengetahui hubungan Harga terhadap Minat Beli pada Soni Interior House, mengetahui hubungan Promosi terhadap Minat Beli pada Soni Interior House, mengetahui hubungan Lokasi, Harga dan Promosi terhadap Minat Beli pada Soni Interior House. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada toko yang melakukan pembelian pada Promosi Soni Interior House, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa perusahaan perusahaan selama periode 2016 sampai dengan 2020 sebanyak 55.648 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Minat Beli = 2,706 + 0,598 Lokasi + 0,264 Harga + 0,215 Promosi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Lokasi memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Soni Interior House berdasarkan hasil uji korelasi product moment dimana variabel lokasi, harga dn promosi memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa antara variabel memiliki hubungan korelasi. Selain itu dari pengujian korelasi berganda juga didapatkan bahwa variabel lokasi, harga dan promosi memiliki hubungan terhadap minat beli yang ditandai dengan nilai dari Sig. F Change yang lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05. Besarnya hubungan antara variabel lokasi, harga dan promosi terhadap minat beli adalah sebesar 0,386 atau sebesar 38,6%. Kata Kunci : Lokasi, Harga, Promosi, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:08
Last Modified: 27 Aug 2024 08:08
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item