PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK DI UD AMAN JAYA

Hanni (2022) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK DI UD AMAN JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_HANNI(1)181010155.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Hanni, 181010155, 2022, Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Aman Jaya, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya, mengetahui pengaruh Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya, mengetahui pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada UD Aman Jaya selama periode 2020 sebanyak 132 pelanggan tetap. Dengan menggunakan rumus sampel jenuh diperoleh jumlah sampel sebanyak 132 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 16,286 + 0,300 Promosi + 0,348 Saluran Distribusi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi memiliki nilai thitung (5,280) > ttabel (1,978) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya. Hasil analisis menunjukkan Saluran Distribusi memiliki nilai thitung (5,351) > ttabel (1,978) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya berdasarkan nilai Fhitung (39,866) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi dan Saluran Distribusi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Aman Jaya. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,372 atau 37,2% yang artinya bahwa Promosi dan Saluran Distribusi secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 37,2% sedangkan sisanya 62,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penetapan harga, kualitas produk, persepsi, perilaku konsumen, kepuasan dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Promosi, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:34
Last Modified: 27 Aug 2024 08:34
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item