HUBUNGAN KETEPATAN WAKTU DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. KALERINDO SEMESTA ABADI

Fernando (2022) HUBUNGAN KETEPATAN WAKTU DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. KALERINDO SEMESTA ABADI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI_FERNANDO(1)181010256.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fernando, 183010256, 2022, Hubungan Ketepatan Waktu dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Kalerindo Semesta Abadi, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Pembimbing II: Irvan Rolvesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Ketepatan Waktu dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Kalerindo Semesta Abadi. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data primer dan sekunder. Unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah toko dengan jumlah populasi sebanyak 150 toko. Dari populasi dipilih dengan teknik random sampling didapatkan 150 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan persamaan regresi Kepuasan Konsumen = 1.812 + 0,419 Ketepatan Waktu + 0,178 Harga + e. Peneliti juga mengunakan tingkat signifikasi 5%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Ketepatan Waktu memiliki nilai thitung > ttabel dengan nilai 2,886 > 1,976 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,004 < 0,05, Harga memiliki nilai thitung > ttabel dengan nilai 6,776 > 1,976 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa Ketepatan Waktu, Harga, dan Kepuasan Konsumen memiliki , Fhitung > Ftabel yaitu dengan nilai 50,808 > 3,06 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,507 atau 50,7% yang berarti variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Jumlah Ketepatan Waktu dan Harga. Sedangkan sisanya sebesar 49,3% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti Segmentasi Pasar, Targeting Pasar dan Volume Penjualan. Kata Kunci: Ketepatan Waktu , Harga, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 27 Aug 2024 12:23
Last Modified: 27 Aug 2024 12:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item