PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ANUGERAH AUTOMATIC GATE

Felix (2022) PENGARUH PELAYANAN PURNA JUAL DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ANUGERAH AUTOMATIC GATE. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_Felix(1)181010065.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Felix, 181010065. 2022, Pengaruh Pelayanan Purna Jual dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate , STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Se. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate, mengetahui perngaruh Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate, mengetahui pengaruh Pelayanan Purna Jual dan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas/ populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate selama periode 2020 sebanyak 153 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 111 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 4,389 + 0,433 Pelayanan Purna Jual + 0,209 Media Sosial + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Purna Jual memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate berdasarkan nilai thitung (4,454) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Anugerah Automatic Gate. Hasil Analisis menunjukkan Media Sosial memiliki nilai thitung (4,375) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Anugerah Automatic Gate. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Purna Jual dan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate berdasarkan nilai Fhitung sebesar 51,546 > Ftabel (3,08) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pelayanan Purna Jual dan Media Sosial secara simultan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anugerah Automatic Gate. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R²) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,488 artinya variabel Keputusan Pembelian dijelaskan oleh variabel Pelayanan Purna Jual dan Media Sosial sebesar 48,80% sedangkan sisanya 51,20% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasalh dari luar model penelitian ini seperti harga, penilaian, citra merek, kualitas produk dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Pelayanan Purna Jual, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:08
Last Modified: 28 Aug 2024 07:08
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item