ANALISIS PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. ADAM DANI LESTARI

Fanny (2022) ANALISIS PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. ADAM DANI LESTARI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_FEBRIANA(1)181010142.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fanny, 181010031, 2022, Pengaruh Periklanan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Adam Dani Lestari, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Pembimbing II: Bambang Sutejo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Periklanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari, mengetahui pengaruh Periklanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2019 sebanyak 214 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 92 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 2,636 + 0,184 Periklanan + 0,373 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Periklanan memiliki nilai thitung (2,356) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Periklanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (5,014) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Periklanan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari berdasarkan nilai Fhitung (43,042) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Periklanan dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Volume Penjualan pada PT. Adam Dani Lestari. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,492 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Periklanan dan Kualitas Pelayanan sebesar 49,2% sedangkan sisanya 50,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, penjualan personal, potongan harga, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, penetapan harga, persepsi konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Periklanan, Kualitas Pelayanan, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:52
Last Modified: 29 Aug 2024 06:52
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item