PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN GRAB DI SEI KERA HILIR II

Dimas Abdul Aziz (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN GRAB DI SEI KERA HILIR II. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)DIMAS ABDUL AZIZ_181010209.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Dimas Abdul Aziz, 181010209 Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Grab di Sei Kera Hilir II, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Menggunakan Grab, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menggunakan Grab, mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menggunakan Grab. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 Kepala Keluarga di Sei Kera Hilir II. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 150 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Menggunakan = 5,085 + 0,071 Harga + 0,732 Kualitas pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga ditolak sehingga Harga secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Grab, berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 0,728 > ttabel 1,659. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Grab berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 6,406 > ttabel 1,659. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Grab berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 22,177 > Ftabel 3,08. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,287 atau 28,7% yang artinya bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 28,7% terhadap Keputusan Menggunakan Grab. Sedangkan sisanya 71,30% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti iklan, perilaku konsumen, kepuasan, loyalitas, harga dan variabel lainnya. Kata Kunci: Harga,Kualitas Pelayanan,Keputusan Menggunakan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Aug 2024 11:20
Last Modified: 29 Aug 2024 11:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item