PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMBELI DI RUMAH RUMAH MAKAN TAU KUA HECI SUNGGAL

Dewi Juwita Wahyuni Br.Galingging (2022) PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMBELI DI RUMAH RUMAH MAKAN TAU KUA HECI SUNGGAL. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)DEWI JUWITA WAHYUNI GALINGGING_181010193.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Dewi Juwita Wahyuni Br.Galingging, 181010193, 2022, Pengaruh Cita Rasa Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Membeli Di Rumah Makan Tau Kua Heci Sunggal. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Muammar Rinaldi, M.Si. Pembimbing II : Irvan Roylesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen membeli di rumah makan Tau Kua Heci dan Mie Rebus Sunggal. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Rumah Makan Tau Kua Heci dan Mie Rebus. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 272 konsumen berdasarkan tabel tabel Isaac and Michael dengan metode sampel aksidental. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi loyalitas konsumen = 13,133 + 0,429 Cita rasa + 0,034 Harga + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa cita rasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dimana nilai signifikan 0,024 < 0,05. Harga berpengaruh namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen dimana nilai signifikan 0,078 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel cita rasa dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dimana signifikan sebesar 0,019 < 0,05. Kata Kunci : Cita rasa, Harga, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:11
Last Modified: 30 Aug 2024 07:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item