PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN PENGGUNAANMEDIASOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA(STUDI KASUS PADA UMKM STREAM CYBER CAFE)

David Angkasa (2022) PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN PENGGUNAANMEDIASOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA(STUDI KASUS PADA UMKM STREAM CYBER CAFE). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)DAVID ANGKASA_181010125.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

David Angkasa, 181010125, 2022, Pengaruh Segmentasi Pasar Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Pengembangan Usaha ( Studi Kasus Pada UMKMStreamCyber Cafe), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen Kewirausahaan, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Ihdina Gustina, S.E., M.M.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Segmentasi Pasar Dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Pengembangan Usaha ( Studi Kasus Pada UmkmStreamCyber Cafe). Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen StreamCyberCafe yang berjumlah 4012orang. Dari populasi, dipilih dengan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% dan diperoleh sebanyak 97 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Pengembangan Usaha = 9.235 + 0,395 Segmentasi Pasar + 0,359 Media Sosial + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha pada StreamCyber Cafe. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,629 >ttabel 1,986. Hasil analisis menunjukkan Media Sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha pada StreamCyber Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung4,330>ttabel 1,986. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar dan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha pada StreamCyber Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung42.878 >Ftabel3,09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = ,466 artinya variabel Pengembangan Usaha dapat dijelaskan oleh variabel Segmentasi Pasar dan Media Sosial sebesar 46,6% sedangkan sisanya 53,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kenaikkan pendapatan, kualitas pelayanan, periklanan, penetapan harga dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Media Sosial, Pengembangan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 31 Aug 2024 04:14
Last Modified: 31 Aug 2024 04:14
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item View Item