PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PT. SIMPLICITY MEDAN

Clarencia (2022) PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PT. SIMPLICITY MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI_CLARENCIA(1)181010109.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Clarencia, 181010109, 2022, Pengaruh Penjualan Personal dan Pengetahuan Produk Terhadap Tingkat Penjualan Pada PT. Simplicity Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penjualan Personal terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan, mengetahui pengaruh Pengetahuan Produk terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan, mengetahui pengaruh Penjualan Personal dan Pengetahuan Produk terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 466 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 82 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Tingkat Penjualan = 9,746 + 0,280 Penjualan Personal + 0,322 Pengetahuan Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal memiliki nilai thitung (3,236) > ttabel (1,990) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penjualan Personal terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan. Hasil analisis menunjukkan Pengetahuan Produk memiliki nilai thitung (3,743) > ttabel (1,990) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Pengetahuan Produk terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal dan Pengetahuan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan berdasarkan nilai Fhitung (30,476) > Ftabel (3,11) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Personal dan Pengetahuan Produk secara simultan terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Simplicity Medan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,436 artinya variabel Tingkat Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Penjualan Personal dan Pengetahuan Produk sebesar 43,6% sedangkan sisanya 56,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti periklanan, potongan harga, kualitas produk, loyalitas konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penjualan Personal, Pengetahuan Produk, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 31 Aug 2024 04:46
Last Modified: 31 Aug 2024 04:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item