PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI SHOWROOM DAFFA JAYA MOTOR PADA MASA PANDEMI COVID 19

Cindy Aulia (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI SHOWROOM DAFFA JAYA MOTOR PADA MASA PANDEMI COVID 19. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Full Text Skripsi(1)Cindy Aulia_181010198.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cindy Aulia, 181010198, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Di Showroom Daffa Jaya Motor Pada Masa Pandemi Covid 19, STIE Eka Prasetya, Program Manajemen Kewirausahaan, Pembimbing I : Bambang Sutejo S.Kom., S.E., M.M, Pembimbing II : Dra. Pesta Gultom M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian secara parsial dan secara simultan sepeda motor di Showroom Daffa Jaya Motor pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data sekunder. Unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Showroom Daffa Jaya Motor pada masa pandemi covid 19. Dari populasi sebanyak 3520 konsumen dan sampel dengan rumus slovin sebanyak 97 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan persamaan regresi Keputusan Pembelian = 6,991 + 0,450 Kualitas Pelayanan + 0,520 Promosi + e. Peneliti juga merupakan tingkat signifikan 5% . hasil penelitian secara parsial menujukan bahawa Kualitas Pelayanan memiliki nilai nilai thitung (2,835) > ttabel (1,689) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, Promosi memiliki nilai nilai thitung (2,439) > ttabel (1,689) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian secara simultan menujukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi nilai Fhitung(201,656) > Ftabel(3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05. Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,811 atau 81,1%yang berarti variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Promosi. Sedangkan sisanya sebesar 0,189 atau 18,9% variabel Keputusan Pembelian dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti oleh peneliti ini, seperti Kualitas Produk, Harga, Daya Saing, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kuci : Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:13
Last Modified: 05 Sep 2024 06:13
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item