PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK BLACKMORES DI HEALTHYPLUS SHOPEE

Caroline Yundy Firdaus (2022) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK BLACKMORES DI HEALTHYPLUS SHOPEE. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI(1)CAROLINE_181010240.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Caroline Yundy Firdaus, 181010240, 2022, Pengaruh Harga dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Pada Healthyplus Shopee, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Membeli pada Healthyplus Shopee, mengetahui pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Healthyplus Shopee, mengetahui pengaruh Harga dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada Healthyplus Shopee. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Healthyplus selama periode 2021 sebanyak 10.916 konsumen.. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 37,130 - 0,488 Harga + 0,541 Kepercayaan Konsumen + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Healthyplus Shopee berdasarkan nilai thitung (5,886) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Healthyplus.. Hasil analisis menunjukkan Kepercayaan Konsumen memiliki nilai thitung (4,914) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Healthyplus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Healthyplus Shopee berdasarkan nilai Fhitung (27,521) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga dan Kepercayaan Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Healthyplus. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,351 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Kepercayaan Konsumen sebesar 35,1% sedangkan sisanya 64,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti penilaian, pengalaman, citra merek, kualitas produk dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Harga, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Sep 2024 12:38
Last Modified: 05 Sep 2024 12:38
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item