PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. NATIONAL SUPER MEDAN

Arvin Willie (2022) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. NATIONAL SUPER MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
SKRIPSI(1)ARVIN_181010014.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Arvin Willie, 181010014, 2022, Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen PT. National Super, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. National Super, mengetahui pengaruh Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. National Super, mengetahui pengaruh Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. National Super. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 51 toko. Dengan menggunakan sampel jenuh maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 51 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 29,773 + 0,527 Perilaku Konsumen - 0,283 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Produk memiliki nilai thitung (5,824) > ttabel (1,987) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada PT. Daikin Airconditioning Indonesia. Hasil analisis menunjukkan Harga memiliki nilai -thitung (-2,780) < -ttabel (-1,987) dengan tingkat signifikan 0,007 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Membeli pada PT. Daikin Airconditioning Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada PT. National Super berdasarkan hnilai Fhitung (32,729) > Ftabel (3,07) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Perilaku Konsumen dan Harga secara simultan terhadap Keputusan Membeli pada PT. Daikin Airconditioning Indonesia. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,391 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Perilaku Konsumen dan Harga sebesar 39,1% sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Produk, Harga, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Sep 2024 11:14
Last Modified: 06 Sep 2024 11:14
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item