PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. AUTO BAN SUMARSONO

Alexander Haditanto (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. AUTO BAN SUMARSONO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)ALEXANDER HADITANTO_171010011.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Alexander Haditanto, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Auto Ban Sumarsono, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E,. M.Si., Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar,S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Auto Ban Sumarsono. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada CV Auto Ban Sumarsono sebanyak 3.744 responden dan sampel pada penelitian ini sebanyak 97 Responden yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kepuasan Konsumen = 17.957 + 0,255 Kualitas Pelayanan + 0,171 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Auto Ban Sumarsono berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 3.527 > ttabel 1,98525 dan nilai signfikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Auto Ban Sumarsono berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.100 > ttabel 1,98525 dan nilai signfikan sebesar 0,002 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Auto Ban Sumarsono berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 11.192 > Ftabel 3.09 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square R2 adalah sebesar 0.192 berarti Kualitas Pelayanan dan Harga dapat menjelaskan Kepuasan Konsumen sebesar 19,2% dan sisanya 80.8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti harga, persepsi Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Sep 2024 09:03
Last Modified: 12 Sep 2024 09:03
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item