FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PRINTING DI MEDAN (STUDI KASUS PADA TOKO CREATIVE CENTRE)

Beby Saskia (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PRINTING DI MEDAN (STUDI KASUS PADA TOKO CREATIVE CENTRE). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)BEBY SASKIA_171010118.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Beby Saskia, 171010118, 2021, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Perusahaan Printing Di Medan (Studi Kasus Pada Toko Creative Centre), STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Dedy Lazuari, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre, mengetahui pengaruh Proaktif terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre, mengetahui pengaruh Inovasi dan Proaktif terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa perusahaan perusahaan selama periode 2020 sebanyak 9.148 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Kinerja = 20,821+ 0,399 Inovasi + 0,288 Proaktif + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Inovasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,740 > ttabel 1,660. Hasil analisis menunjukkan Proaktif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 4,947 > ttabel 1,660. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi dan Proaktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan pada Creative Centre berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 31,517 > Ftabel 2,36. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,396 artinya variabel Kinerja dapat dijelaskan oleh variabel Inovasi dan Proaktif sebesar 39,6% sedangkan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kreativitas, efikasi diri, motivasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Inovasi, Proaktif, Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:48
Last Modified: 13 Sep 2024 06:48
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item