PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. OTTO GOLDEN

Callista Lysandra (2021) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. OTTO GOLDEN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI_Callista Lysandra_171010004.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Callista Lysandra, 171010004, 2021. Pengaruh Product Knowledge dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. OTTO Golden. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Ibu Ihdina Gustina S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Product Knowledge dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV. OTTO Golden. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. OTTO Golden serta unit observasinya adalah pelanggan dari CV. OTTO Golden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 1207 responden. Teknik penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan responden berjumlah 92. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan Teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 13.250 + 0,385 Product Knowledge + 0,574 Keragaman Produk + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. OTTO Golden dimana thitung 4,159 > ttabel 1,986. Variabel Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimana thitung 7,067 > ttabel 1,986. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 31,183 > Ftabel 3,10 yang bearti variabel bebas yaitu Product Knowledge dan Keragaman Produk secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada CV. OTTO Golden. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 40% variabel Keputusan Pembelian pada CV. OTTO Golden dipengaruhi oleh variabel Product Knowledge dan Keragaman Produk, sedangkan sisanya sebesar 60% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel di luar penelitan ini seperti Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi, Store Atmosphere yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Product Knowledge, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:59
Last Modified: 13 Sep 2024 06:59
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item View Item