PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PADA TOKO DUNIA BONEKA DI MEDAN

Calvin Elok (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PADA TOKO DUNIA BONEKA DI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CALVIN ELOK_171010083.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Calvin Elok, 171010083, 2021, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Membeli Pada Toko Dunia Boneka Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan, mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan, mengetahui pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 716 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 88 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 20,481 + 0,226 Produk - 0,163 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,368 > ttabel 1,662. Hasil analisis menunjukkan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu -thitung -4,477 < -ttabel -1,662. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada Toko Dunia Boneka di Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 27,776 > Ftabel 2,37. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,391 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Produk dan Harga sebesar 39,1% sedangkan sisanya 60,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti lokasi, desain produk, diskon harga, pelayanan, loyalitas, kepuasan, pelayanan dan variabel lainnya. Kata Kunci: Produk, Harga, Keputusan Membeli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:15
Last Modified: 13 Sep 2024 07:15
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item