PENGARUH COVID 19 DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM DI MASA PANDEMI PADA PUSAT PASAR MEDAN

Catrin (2021) PENGARUH COVID 19 DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM DI MASA PANDEMI PADA PUSAT PASAR MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CATRIN_171010032.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Catrin, 171010032, 2021, Pengaruh Covid 19 dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan UMKM di Masa Pandemi Pada Pusat Pasar Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Covid 19 terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion, mengetahui pengaruh Covid 19 dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada produk pakaian Toko Halay Fashion selama periode 2020 sebanyak 2.555 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 2,911 - 0,176 Covid 19 + 0,824 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Covid 19 memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu -thitung 2,390 < -ttabel 1,660. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 10,861 > ttabel 1,660. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Covid 19 dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Halay Fashion berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 59,022 > Ftabel 2,36. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = ,559 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Covid 19 dan Kualitas Produk sebesar 55,9% sedangkan sisanya 44,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi, motivasi, perilaku, layanan, kepuasan, loyalitas konsumen, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Covid 19, Kualitas Produk, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:48
Last Modified: 13 Sep 2024 07:48
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item View Item