PENGARUH ENDORSE DI INSTAGRAM DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOP ADVERTISING

Cindy Yoanda (2021) PENGARUH ENDORSE DI INSTAGRAM DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOP ADVERTISING. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CINDY YOANDA_171010078.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Cindy Yoanda, 171010078, 2021, Pengaruh Endorse di Instagram dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Top Advertising, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Endorse terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising, mengetahui pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising, mengetahui pengaruh Endorse dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen dari Instagram yang menggunakan jasa pada perusahaan selama 5 tahun terakhir sebanyak 11.224 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 13,966 + 0,491 Endorse + 0,363 Desain Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Endorse memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,554 > ttabel 1,984. Hasil analisis menunjukkan Desain Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 4,550 > ttabel 1,984. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Endorse dan Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 34,216 > Ftabel 3,09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,404 atau 40,4% yang artinya bahwa Endorse dan Desain Produk secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 40,4% terhadap Keputusan Pembelian pada Top Advertising. Sedangkan sisanya 59,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti pelayanan, persepsi, promosi, perilaku konsumen, kepuasan konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Endorse, Desain Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:57
Last Modified: 17 Sep 2024 08:57
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item