PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU HANNOCHS DI TOKO TIMUR TERANG ABADI

Darmawan Siedik (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU HANNOCHS DI TOKO TIMUR TERANG ABADI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)DARMAWAN SIEDIK_171010023.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Darmawan Siedik, 171010023, 2021, Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Hannochs di Toko Timur Terang Abadi, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi, mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi, mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada lampu Hannochs di toko Timur Terang Abadi selama periode 2020 sebanyak 1.825 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 95 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 11,350 - 0,388 Harga + 0,566 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu -thitung -5,093 < -ttabel -1,661. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 6,370 > ttabel 1,662. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 37,389 > Ftabel 2,36. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,448 atau 44,8% yang artinya bahwa Harga dan Kualitas Produk secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 44,8% terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Timur Terang Abadi. Sedangkan sisanya 55,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti promosi, lokasi, perilaku konsumen, loyalitas konsumen, kepuasan konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Sep 2024 10:12
Last Modified: 17 Sep 2024 10:12
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item