PENGARUH FASILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN FASILITAS DIGITAL PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG KCU ASIA

Felix (2021) PENGARUH FASILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN FASILITAS DIGITAL PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG KCU ASIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)FELIX_181010265.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Felix, 181010265, 2021. Pengaruh Fasilitas dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Fasilitas Digital Pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang KCU Asia. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Desma Erica Maryati M,S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E.,MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Fasilitas dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang KCU Asia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Bank Central Asia Tbk Cabang KCU Asia serta unit observasinya adalah nasabah yang menggunakan fasilitas digital dari Bank BCA. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari Bank BCA sebanyak 52.000 nasabah. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel slovin dan berjumlah sebanyak 99 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapamgam yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah analisis deskriptif analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut memperoleh analisis regresi Kepuasan Nasabah = 10,808 + 0,201 Fasilitas + 0,571 Kepercayaan + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Fasilitas berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BCA dimana thitung 3,346 > ttabel 1,990 dan variabel Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BCA dimana thitung 10,791 > ttabel 1,990. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 139,658 > Ftabel 3,10 yang berarti variabel bebas yaitu Fasilitas dan Kepercayaan secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Nasabah pada Bank BCA. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 74,4% variabel Kepuasan Nasabah pada Bank BCA dipengaruhi oleh variabel Fasilitas dan Kepercayaan, sedangkan sisanya sebesar 25,6% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel diluar model seperti simplifikasi dan team engagement yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Fasilitas, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Sep 2024 10:13
Last Modified: 18 Sep 2024 10:13
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item View Item