PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. CAHAYA WALET

Felliany (2021) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. CAHAYA WALET. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)FELLIANY_171010070.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Felliany, 171010070, 2021. Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Pada CV. Cahaya Walet. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Ihdina Gustina, S.E., M.M., Pembimbing II: Bapak Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kepuasan Konsumen dan Personal Selling terhadap Volume Penjualan pada CV. Cahaya Walet. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. Cahaya Walet serta unit observasinya adalah distributor dan konsumen dari CV. Cahaya Walet. Populasi dalam penelitian ini adalah distributor dan konsumen dari CV. Cahaya Walet sebanyak 60 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dan berjumlah 60 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Volume Penjualan = 2,358 + 0,327 Kepuasan Konsumen + 0,488 Personal Selling + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada CV. Cahaya Walet dimana thitung 3,123 > ttabel 2,002 dan variabel Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada CV. Cahaya Walet dimana thitung 3,748 > ttabel 2,002. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 54,633 > Ftabel 3,16 yang berarti variabel bebas yaitu Kepuasan Konsumen dan Personal Selling secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Volume Penjualan pada CV. Cahaya Walet. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 65,70% variabel Volume Penjualan pada CV. Cahaya Walet dipengaruhi oleh variabel Kepuasan Konsumen dan Personal Selling, sedangkan sisanya sebesar 34,30% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Gaya Hidup, Distribusi, dan Kualitas Pelayanan yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Personal Selling, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Sep 2024 10:35
Last Modified: 18 Sep 2024 10:35
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item