PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH CV. SUNTECH GRAFIKA

Fendy (2021) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH CV. SUNTECH GRAFIKA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)FENDI_171010117.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fendy, 171010117, 2021, Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Desain Terhadap Keputusan Konsumen Memilih CV. Suntech Grafika, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika, mengetahui pengaruh Desain terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika, mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Desain terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2019 sebanyak 26.455 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Memilih = 7,459 + 0,376 Komunikasi Pemasaran + 0,720 Desain. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,029 > ttabel 1,660. Hasil analisis menunjukkan Desain memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 6,158 > ttabel 1,660. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran dan Desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada CV. Suntech Grafika berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 36,370 > Ftabel 2,36. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,429 atau 42,9% yang artinya bahwa Komunikasi Pemasaran dan Desain secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 42,9% sedangkan sisanya 57,1% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kepuasan konsumen, kualitas produk, potongan harga, penjualan personal, layanan dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Desain, Keputusan Memilih.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Sep 2024 10:43
Last Modified: 18 Sep 2024 10:43
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item