PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENGANGKUTAN BINTANG JAYA

Fenny Tjiawie (2021) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENGANGKUTAN BINTANG JAYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
PER BAB SKRIPSI(1)FENNYTJIAIWE_171010020.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Fenny Tjiawie, 171010020, 2021. Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengangkutan Bintang Jaya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Ihdina Gustina,S.E., M.M., Pembimbing II: Bpk Muhammad Ali Akbar,S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengangkutan Bintang Jaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Bintang Jaya serta unit observasinya adalah Konsumen dari Bintang Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Bintang Jaya sebanyak 35 responden.Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Kepuasan Konsumen = -3.162 + 0,445 Pelayanan + 0,649 Fasilitas + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengangkutan Bintang Jaya dimana thitung 3.412 > ttabel 1,693 dan variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pengangkutan Bintang Jaya dimana thitung 3.738 > ttabel 1,693. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 26.131 > 0,0513 yang berarti variabel bebas (Pelayanan dan Fasilitas) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (Kepuasan Konsumen) Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 62,0% variabel Kepuasan Konsumen dipengaruhi oleh variabel Pelayanan dan Fasilitas, sedangkan sisanya sebesar 38% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Harga, Lokasi, dan lainnya yang tidak di bahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Sep 2024 10:49
Last Modified: 18 Sep 2024 10:49
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item