PENGARUH CONTENT MARKETING DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI TIO HOME FOOD

Graciela Giani (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI TIO HOME FOOD. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010001_FULLTEXT(1) - Velicia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201010029_FULLTEXT(1) - Graciela Giani.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Graciela Giani, 201010029, 2024, Pengaruh Content Marketing dan E-WOM terhadap Minat Beli Konsumen di Tio Home Food, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Desma Erica Maryati M., S.Pd.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing dan E-WOM baik secara parsial maupun simultan terhadap Minat Beli Konsumen di Tio Home Food. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh calon konsumen daerah Titi Kuning yang belum pernah membeli di Tio Home Food di mana konsumen tersebut harus memiliki aplikasi Gofood dan Shopeefood. Jumlah sampel adalah 120 responden. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan jenis sampling insidental. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Minat Beli = 12,144 + 0,432 Content Marketing + 0,365 E-WOM + e. Hasil penelitian menunjukkan Content Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. E-WOM secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Content Marketing dan E-WOM secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen di Tio Home Food. Besarnya R Square adalah 0,541 atau 54,1% yang artinya Content Marketing dan E-WOM berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 54,1% dan sisanya sebesar 45,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kepercayaan konsumen, sikap karyawan, cita rasa, inovasi, dan penetapan harga. Kata Kunci: Content Marketing, E-WOM, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 24 Sep 2024 10:20
Last Modified: 24 Sep 2024 10:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item