PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED HANNOCHS DI TOKO SINAR SAUDARA

Yinna (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED HANNOCHS DI TOKO SINAR SAUDARA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010004_FULLTEXT(1) - Yinna.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Product dan Green Trust Terhadap Keputusan Pembelian Lampu LED Hannochs di Toko Sinar Saudara. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Hair dan berjumlah sebanyak 70 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 2,369 + 0,219 Green Product + 0.549 Green Trust + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lampu LED Hannochs di Toko Sinar Saudara berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2,568 > ttabel 1,99547 dan nilai signifikan sebesar 0,012 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lampu LED Hannochs di Toko Sinar Saudara berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6,763 > ttabel 1,99547 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product dan Green Trust berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lampu LED Hannochs di Toko Sinar Saudara berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 36.878 > Ftabel 3,13 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai Adjusted R Square R2 adalah sebesar 0,524 berarti Green Product dan Green Trust dapat menjelaskan Keputusan Pembelian Lampu LED Hannochs di Toko Sinar Saudara sebesar 52,4% dan sisanya 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:39
Last Modified: 04 Feb 2025 07:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item