ANALISIS PENGARUH DESAIN EKSTERIOR DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KOKORO

Elva Clarissa (2024) ANALISIS PENGARUH DESAIN EKSTERIOR DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KOKORO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010142_FULLTEXT - Elva Clarissa (1).pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Desain Eksterior dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kokoro. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Cafe Kokoro. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dan berjumlah 150 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 25,785 + 0,196 Desain Eksterior - 0,026 Cita Rasa + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Desain Eksterior 16,076 > ttabel 1,655 dan variabel Cita Rasa tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kokoro dimana thitung 2,644 > ttabel 1,655. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 156,293 > Ftabel 2,34 yang berarti variabel bebas yaitu Desain Eksterior dan Cita Rasa secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada Cafe Kokoro. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 68% variabel Keputusan Pembelian pada Cafe Kokoro dipengaruhi oleh variabel Desain Eksterior dan Cita Rasa, sedangkan sisanya sebesar 32% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Pelayanan Prima, Kualitas Pelayanan dan Harga yang tidak dibahas di dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Desain Eksterior, Cita Rasa dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:40
Last Modified: 05 Feb 2025 08:02
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/749

Actions (login required)

View Item View Item