PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. SAMUDERA INDO PERKASA

Yasodra Karisma Natasya (2024) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. SAMUDERA INDO PERKASA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
yasodra-201010172-MJM (1) - Yasodra Karisma natasya.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pekayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Samudera Indo perkasa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di PT. Samudera Indo Perkasa yang berjumlah 251 responden Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Konsumen = 3.849 + 0.448 Kepuasan Pelanggan + 0.398 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan . Berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai Thitung 9.246 > Ttabel 1,96985 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 5.062 > ttabel 1,96985 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil Uji F secara simultan yaitu nilai Fhitung 65.884 > Ftabel 3.03. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square R2 adalah sebesar 0,347 berarti pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 34,7% dan sisanya 65,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:41
Last Modified: 05 Feb 2025 08:02
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item View Item