PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MEDAN ABADI

Vincent (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO MEDAN ABADI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_VINCENT_181010020.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_VINCENT_181010020.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_VINCENT_181010020.pdf

Download (230kB)
[img] Text
ABSTRAK_VINCENT_181010020.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I_VINCENT_181010020.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB II_VINCENT_181010020.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB III_VINCENT_181010020.pdf

Download (274kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_VINCENT_181010020.pdf

Download (125kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi, mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada toko selama periode 2021 sebanyak 4.680 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 98 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 33,937 - 0,421 Harga + 0,423 Kualitas Pelayanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki nilai -thitung (-3,962) < -ttabel (-1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi. Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (5,267) > ttabel(1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi berdasarkan nilai Fhitung (22,916) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Abadi. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,311 atau 31,1% yang artinya bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 31,1% sedangkan sisanya 68,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti promosi, periklanan, loyalitas, kepuasan, kualitas produk, lokasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:03
Last Modified: 31 Jul 2024 09:54
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item