PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DANPROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPRODUK UNIBIS PADA UD. HARAPAN

Steven (2022) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DANPROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPRODUK UNIBIS PADA UD. HARAPAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (636kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (66kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (256kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKAN.pdf

Download (12kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Diferensiasi Produk danPromosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Harapan. Metodologi penelitianyang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah UD. Harapan serta unit observasinya adalah konsumen dari UD. Harapan. Populasi dalampenelitianini adalah konsumen dari UD. Harapan sebanyak 1.696 responden. Teknik penentuan jumlahsampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 94responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkantujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan danmembuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakupvaliditas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 5,132 + 0,433 Diferensiasi Produk + 0,686 Promosi Penjualan+e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Diferensiasi Produk berpengaruh positif dansignifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Harapan dimana thitung 4,641 > ttabel 1,986 danvariabel Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelianpada UD. Harapan dimana thitung 8,149 > ttabel 1,986. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 93,065 > Ftabel 3,10 yang berarti variabel bebas yaitu Diferensiasi Produk dan Promosi Penjualansecara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada UD. Harapan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 67,20% variabel KeputusanPembelian pada UD. Harapan dipengaruhi oleh variabel Diferensiasi Produk dan Promosi Penjualan, sedangkan sisanya sebesar 32,80% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Kualitas Pelayanan, Harga dan Saluran Distribusi yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Jul 2024 02:21
Last Modified: 31 Jul 2024 07:22
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item