PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN BAURAN PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA USAHA TAHU CRISPY MENDES MEDAN

Santy (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN BAURAN PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA USAHA TAHU CRISPY MENDES MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_SANTY_181010241.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK_SANTY_181010241.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I_SANTY_181010241.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB II_SANTY_181010241.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB III_SANTY_181010241.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(N)_SANTY_181010241.pdf

Download (313kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Wirausaha terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes, mengetahui pengaruh Bauran Produk terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes, mengetahui pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Bauran Produk terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi sebanyak 6.108 konsumen yang melakukan pembelian pada Tahu Mendes Crispy Medan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 98 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisi sregresi linear berganda.Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan Usaha = 0,354 + 0,309 Karakteristik Wirausaha + 0,562 Bauran Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Karakteristik Wirausaha memiliki nilaithitung (2,804) >ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,006 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Karakteristik Wirausaha terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes. Hasil analisis menunjukkan Bauran Produk memiliki nilaithitung (5,188) >ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 <0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Bauran Produk terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Karakteristik Wirausaha dan Bauran Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes berdasarkan nilai Fhitung (42,182) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Karakteristik Wirausaha dan Produk secara simultan terhadap Keberhasilan Usaha pada Tahu Crispy Mendes. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,459 artinya variable Keberhasilan Usaha dapat dijelaskan oleh variable Karakteristik Wirausaha dan Bauran Produk sebesar 47% sedangkan sisanya 53% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti motivasi diri, efikasi, pengetahuan, pengalaman dan berbagai variable lainnya. Kata Kunci: KarakteristikWirausaha, Bauran Produk, Keberhasilan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:49
Last Modified: 31 Jul 2024 06:52
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item