PENGARUH KEANEKARAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI DI UMKM TOKO ROTI IMPERIAL MEDAN

Wilson Lianto (2022) PENGARUH KEANEKARAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI DI UMKM TOKO ROTI IMPERIAL MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Cover_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Abstrak_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB II-IV_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (865kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_WilsonLianto_181010058.pdf

Download (124kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keberagaman Produk dan Kualitas Layanan terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli di UMKM Toko Roti Imperial Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen Toko Roti Imperial Medan, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Imperial Medan pada tahun 2021 yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dengan menggunakan rumus Hair, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 150 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 12,107 + 0,114 Keberagaman Produk + 0,196 Kualitas Layanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa Keberagaman Produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Konsumen Membeli di Toko Roti Imperial Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (2.026) > ttabel (1.655). Hasil analisis menunjukkan Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Konsumen Membeli di Toko Roti Imperial Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3.975) > ttabel (1.655). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keberagaman Produk dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Konsumen Membeli di Toko Roti Imperial Medan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung (14.841) > Ftabel (3.06). Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0.157 atau 15.7% yang artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Keberagaman Produk dan Kualitas Layanan sebesar 15.7% sedangkan sisanya 84.3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, harga, promosi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Keberagaman Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jun 2024 03:53
Last Modified: 31 Jul 2024 10:35
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item View Item