PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP PENJUALAN PRODUK PT. SINAR ANEKA NIAGA

Tivany (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP PENJUALAN PRODUK PT. SINAR ANEKA NIAGA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_TIVANY_181010042.pdf

Download (57kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_TIVANY_181010042.pdf

Download (743kB)
[img] Text
ABSTRAK_TIVANY_181010042.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I_TIVANY_181010042.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II_TIVANY_181010042.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB III_TIVANY_181010042.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_TIVANY_181010042.pdf

Download (128kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga, mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga, mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Ekuitas Merek terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 253 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 155 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Penjualan Produk = 0,120 + 0,269 Kualitas Produk + 0,275 Ekuitas Merek + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk memiliki nilai thitung (4,670) > ttabel (1,975) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga. Hasil analisis menunjukkan Ekuitas Merek memiliki nilai thitung (6,327) > ttabel (1,975) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Ekuitas Merek terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga berdasarkan nilai Fhitung (34,645) > Ftabel (3,06) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk dan Ekuitas Merek secara simultan terhadap Penjualan Produk pada PT. Sinar Aneka Niaga. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,313 artinya variabel Penjualan Produkdapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk dan Ekuitas Merek sebesar 31,3% sedangkan sisanya 68,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti loyalitas, kepuasan, pelayanan, promosi, lokasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Produk, Ekuitas Merek, Penjualan Produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:23
Last Modified: 31 Jul 2024 09:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/126

Actions (login required)

View Item View Item