PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MEMILIH KEDE BUBUR MEDAN

Thovie Ridwanty (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MEMILIH KEDE BUBUR MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (29kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (92kB)
[img] Text
ABSTRAK_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB II-IV_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_THOVIE RIDWANTY_181010136.pdf

Download (300kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan memilih Kede Bubur Medan, untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan memilih Kede Bubur Medan dan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan memilih Kede Bubur Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah Kede Bubur Medan serta unit observasinya adalah konsumen Kede Bubur Medan. Populasi sebanyak 4.095 konsumen dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kede Bubur Medan sebanyak 98 toko. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga tehadap Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan dari hasil Kepuasan Pelanggan = 3,693 + 0,432 Kualitas Pelayanan + 0,542 Harga + e yang memberikan arti bahwa setiap peningkatan aspek pada variabel Kualitas Pelayanan dan Harga sebesar satu-satuan maka Kepuasan Pelanggan pada Kede Bubur Medan Jalan Selat Panjang No. 11, Medan akan meningkat. Hasil pengujian hipotesis bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kede Bubur Medan Jalan Selat Panjang No. 11, Medan dengan nilai thitung (3,982) > ttabel (1,985) dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis bahwa Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kede Bubur Medan Jalan Selat Panjang No. 11, Medan dengan diperoleh nilai thitung (6,391) > ttabel (1,985) dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05.Hasil pengujian hipotesis bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kede Bubur Medan Jalan Selat Panjang No. 11, Medan dengan nilai Fhitung (48,249) > Ftabel (3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk koefisien determinasi Kualitas Pelayanan dan Harga menjelaskan keterkaitan Kepuasan Pelanggan pada Kede Bubur Medan Jalan Selat Panjang No. 11sebesar 50,7% dan 49,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:44
Last Modified: 31 Jul 2024 09:45
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item