PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARANTERPADUTERHADAP LOYALITAS PELANGGANPADAPERKASA BAN

Stevania (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARANTERPADUTERHADAP LOYALITAS PELANGGANPADAPERKASA BAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (129kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (172kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKAN.pdf

Download (11kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perkasa Ban. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Perkasa Ban serta unit observasinya adalah konsumen Perkasa Ban. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Perkasa Ban sebanyak 6.000 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 98 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Loyalitas Pelanggan = 5,032 + 0,529 Personal Selling + 0,618 Sales Promotion + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perkasa Ban dimana thitung 10,707 > ttabel 1,977 dan variabel Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perkasa Ban dimana thitung 5,658 > ttabel 1,977. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 155,403 > Ftabel 3,06 yang berarti variabel bebas yaitu Personal Selling dan Sales Promotion secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Loyalitas Pelanggan pada Perkasa Ban. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 69,40% variabel Loyalitas Pelanggan pada Perkasa Ban dipengaruhi oleh variabel Personal Selling dan Sales Promotion, sedangkan sisanya sebesar 30,60% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Direct Marketing, Advertising, dan Public Relation yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Personal Selling, Sales Promotion, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Jul 2024 03:03
Last Modified: 31 Jul 2024 07:07
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item