PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN CV. MAKMUR AUTO SEJAHTERA

Sese (2022) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN CV. MAKMUR AUTO SEJAHTERA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_SESE_181010162.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_SESE_181010162.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_SESE_181010162.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II_SESE_181010162.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB III_SESE_181010162.pdf

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(N)_SESE_181010162.pdf

Download (121kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera, mengetahui pengaruh Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera, mengetahui pengaruh Personal Selling dan Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 11.474 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 8,870 + 0,311 Personal Selling + 0,198 Saluran Distribusi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling memiliki nilai thitung (3,923) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Personal Selling terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil analisis menunjukkan Saluran Distribusi memiliki nilai thitung (3,665) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera berdasarkan nilai F hitung (36,163) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Personal Selling dan Saluran Distribusi secara simultan terhadap Volume Penjualan pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,418 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Personal Selling dan Saluran Distribusi sebesar 41,8% sedangkan sisanya 58,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti promosi penjualan, periklanan, kualitas produk, pelayanan, kepuasan dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Personal Selling, Saluran Distribusi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 11 Jul 2024 12:06
Last Modified: 31 Jul 2024 06:49
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item View Item