PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK PT. INDOTERAS SUMATERA (Studi Kasus Pada Oli Mobil Merek Trust)

Pratama, Rios (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK PT. INDOTERAS SUMATERA (Studi Kasus Pada Oli Mobil Merek Trust). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_RIOS_181010137.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_RIOS_181010137.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I_RIOS_181010137.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB II_RIOS_181010137.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB III_RIOS_181010137.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(N)_RIOS_181010137.pdf

Download (125kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera, mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera, mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2019 sebanyak 293 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 169 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Tingkat Penjualan = 5,874 + 0,232 Komunikasi Pemasaran + 0,246 Ekuitas Merek + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran memiliki nilai thitung (4,021) > ttabel (1,974) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama diterima karena terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Komunikasi Pemasaran terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera. Hasil analisis menunjukkan Ekuitas Merek memiliki nilai thitung (6,439) > ttabel (1,974) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua diterima karena terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Ekuitas Merek terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera berdasarkan nilai Fhitung (38,378) > Ftabel (3,05) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga diterima karena terdapat pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek secara simultan terhadap Tingkat Penjualan pada PT. Indoteras Sumatera. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2 ) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,308 artinya variabel Tingkat Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek sebesar 30,8% sedangkan sisanya 69,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diketahui. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Ekuitas Merek, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Jul 2024 03:53
Last Modified: 31 Jul 2024 07:56
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item