ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. AUTOSTAR MANDIRI TEKNOTAMA

Ricky (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. AUTOSTAR MANDIRI TEKNOTAMA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_RICKY_181010124.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_RICKY_181010124.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_RICKY_181010124.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB II_RICKY_181010124.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB III_RICKY_181010124.pdf

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_RICKY-181010124.pdf

Download (126kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama, mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 448 pelanggan yang membeli berulang. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 209 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan = 7,126 + 0,176 Kualitas Pelayanan + 0,453 Kepuasan Pelanggan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki nilai thitung (3,496) > t tabel (1,970) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama. Hasil analisis menunjukkan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai thitung (5,305) > ttabel (1,970) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama berdasarkan nilai Fhitung (53,638) > Ftabel (3,04) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Autostar Mandiri Teknotama. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,342 artinya variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan sebesar 34,2% sedangkan sisanya 65,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas produk, harga, promosi, lokasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 20 Jul 2024 03:01
Last Modified: 31 Jul 2024 10:29
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item