PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK DAGANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAKANAN DAN MINUMAN SKALA KECIL DI SIMPANG KANAN (ROHIL)

Novia Wulandari (2022) PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK DAGANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAKANAN DAN MINUMAN SKALA KECIL DI SIMPANG KANAN (ROHIL). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
1.Cover_Novia Wulandari_181010237.pdf

Download (135kB)
[img] Text
2.abstrak_Novia Wulandari_181010237.pdf

Download (92kB)
[img] Text
11.BAB 1_NOVIA WULANDARI_181010237.pdf

Download (239kB)
[img] Text
12.BAB II-IV_Novia Wulandari_181010237.pdf

Download (517kB)
[img] Text
14.Daftar Pustaka_Novia Wulandari-181010237.pdf

Download (190kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Segmentasi Pasar terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri, mengetahui Pengaruh Targeting Pasar terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri, mengetahui Pengaruh Segmentasi Pasar dan Targeting Pasar terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh toko yang menjual Aki Faster di medan sebanyak 349 toko. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 186 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = -11,916 + 0,370 Segmentasi Pasar + 0,505 Targeting Pasar + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 6,415 > ttabel 1,973. Hasil analisis menunjukkan Targeting Pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 9,323 > t tabel 1,973. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar dan Targeting Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan Aki Mobil Merek Faster Pada PT. Mega Anugrah Mandiri berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 96,689 > Ftabel 3,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,514 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Segmentasi Pasar dan Targeting Pasar sebesar 51,4% sedangkan sisanya 48,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti potongan harga, iklan, hubungan masyarakat dan desain produk. Kata Kunci: Segmentasi Pasar, Targeting Pasar, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jul 2024 10:46
Last Modified: 31 Jul 2024 11:32
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item