PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. POLYVINYL VARIAN CEMERLANG

Chevi Revahingis (2024) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. POLYVINYL VARIAN CEMERLANG. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Dan Pemasaran Relasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Polyvinyl Varian Cemerlang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada CV. Polyvinyl Varian Cemerlang selama periode 2023 sebanyak 217 pelanggan tetap, baik yang membeli secara kredit maupun tunai. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 217 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 5% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 141 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 2,726 + 0,267 Atribut Produk + 0,423 Pemasaran Relasional + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Atribut Produk dan Pemasaran Relasional terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Polyvinyl Varian Cemerlang. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh, artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Atribut Produk dan Pemasaran Relasional sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Atribut Produk, Pemasaran Relasional, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Art
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:02
Last Modified: 23 Sep 2024 10:53
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item