PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PT SAMUDERA AGUNG SENTOSA

Vanness Wilson Susanto (2024) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PT SAMUDERA AGUNG SENTOSA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010094_FULLTEXT - vanness Susanto.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management Dan Trust Terhadap Customer Loyalty Pada PT Samudera Agung Sentosa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT Samudera Agung Sentosa sebanyak 36 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 pelanggan PT Samudera Agung Sentosa. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Customer Loyalty = 0,983 + 0,295 Customer Relationship Management + 0,338 Trust + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Customer Relationship Management terhadap Customer Loyalty pada PT. Samudera Agung Sentosa. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Trust terhadap Customer Loyalty pada PT. Samudera Agung Sentosa. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management dan Trust secara simultan terhadap Customer Loyalty pada PT. Samudera Agung Sentosa. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,465 artinya variabel Customer Loyalty dapat dijelaskan oleh variabel Customer Relationship Management dan Trust sebesar 46,5% sedangkan sisanya 53,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Trust, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Jul 2024 11:22
Last Modified: 25 Sep 2024 12:38
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item