PENGARUH STORE ATMOSHPERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SUKSES BERDIKARI TEMBUNG

Herlini Thioso (2022) PENGARUH STORE ATMOSHPERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SUKSES BERDIKARI TEMBUNG. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
HERLINI THIOSO(1)181010190_MJM.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Herlini Thioso, 181010190, 2022. Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Sukses Berdikari Tembung. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Dra. Pesta Gultom, M.M., Pembimbing II: Bapak Dr. Hengky Kosasih, BA (Hons), M.M., MBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sukses Berdikari Tembung. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Toko Sukses Berdikari Tembung serta unit observasinya adalah konsumen dari Toko Sukses Berdikari Tembung. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang melakukan pembelian pada toko selama periode 2016 sampai 2020 yang jumlahnya tidak pasti. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Hair dan berjumlah 130 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 5,674 + 0,609 Store Atmosphere + 0,521 Kualitas Pelayanan + e Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sukses Berdikari Tembung dimana thitung 6,700 > ttabel 1,978 dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sukses Berdikari Tembung dimana thitung 8,978 > ttabel 1,978. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 81,788 > Ftabel 3,07 yang berarti variabel bebas yaitu Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada Toko Sukses Berdikari Tembung. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 56,30% variabel Keputusan Pembelian pada Toko Sukses Berdikari Tembung dipengaruhi oleh variabel Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 43,80% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Gaya Hidup, Distribusi, dan Kualitas Produk yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Aug 2024 12:54
Last Modified: 26 Aug 2024 12:54
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/537

Actions (login required)

View Item View Item