PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA PT ELANG MAS JAYA LESTARI

Erica Cory (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA PT ELANG MAS JAYA LESTARI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT_EVLIN SCOTT(1)181010230.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Erica Cory, 181010002, 2022, Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen dalam Pembelian Barang Elektronik pada PT. Elang Mas Jaya Lestari, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Hasyim, SAg, S.E.,M.M , Pembimbing II: Muhammad Ali Akbar, S.E.,M.M Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen secara parsial dan simultan pada PT. Elang Mas Jaya Lestari. Penelitian ini menggunakna jenis data kuantitatif dan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Populasi adalah konsumen yang ada di PT. Elang Mas Jaya Lestari sebanyak 130 konsumen, pengambilan sampel dengan sampel sensus sehingga jumlah sampel yaitu 130 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adlah regresi linear berganda dengan persamaan regresi Loyalitas Konsumen = 8,422 + 0,331 Kualitas layanan + 0,094 Citra merek + e. Penelitia juga menggunakan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (nilai thitung > ttabel, 7,154 > 1,656 pada sig. 0,000 < 0,05), sedangkan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (nilai thitung > ttabel, 2,134 > 1,656 pada sig. 0,000 < 0,05). Secara simultan menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merek bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (nilai Fhitung > Ftabel, 36,848 > 3,07 pada sig. 0,000 < 0,005). Koefisien determinasi dengan nilai R = 0,606 artinya terdapat korelasi yang kuat antara kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen, sedangkan nilai R2 = 0,367 atau 36,7% artinya bahwa loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas layanan dan citra merek dan sisanya 63,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti harga, promosi, distribusi, kepuasan konsumen, komunikasi pemasaran dan sebagainya. Kata kunci: Kualitas Layanan, Citra Merek, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:24
Last Modified: 29 Aug 2024 07:24
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item