PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI MAJU BERSAMA DENAI

Calvin (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI MAJU BERSAMA DENAI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI(1)CALVIN_181010284.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Calvin, 181010284, 2022, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Toko terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki.S.E., M.Si., Pebimbing II : Dra. Pesta Gultom, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayan terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai, mengethaui pengaruh Atmosfer Toko terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Toko terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder dieroleh dari data dan literarture yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja selama tahun 2021 yang angkanya tidak dapat diperoleh. Dengan demikian maka jumlah sampel yang dipakai adalah berdasarkan teori dari Hair et al (2017) yang menyatakan bahwa disaat jumlah populasi tidak dapat diperoleh maka jumlah sampel yang dipakai adalah 10 kali dari jumlah indicator penelitan. Dalam penelitian ini jumlah indikator yang dimiliki adalah 12, maka dari itu jumlah sampel yang dipakai adalah 120 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 4.595 + 0,263 Kualitas Pelayanan + 0,228 Atmosfer Toko + e. Hasil analisis penelitan menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3,873) > dari ttbael (1,987). Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Atmosfer Toko di Maju Bersama Denai berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung (3,454) > ttabel (1,987). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan di Maju Bersama Denai berdasarkan hasil uji hipotesis secara stimulant yaitu sebesar fhitung (12,799) > ftabel (3,07). Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,180 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Atmosfer Toko sebesar 18%. Sedangkan 82% sisanya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitain ini seperti lokasi, harga, kualitas produk dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Atmosfer Toko, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Sep 2024 10:07
Last Modified: 06 Sep 2024 10:07
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/611

Actions (login required)

View Item View Item