ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KLIK COM MEDAN

Vincent Geovanny Wijaya (2022) ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KLIK COM MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_VINCENT_181010104.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_VINCENT_181010104.pdf

Download (194kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_VINCENT_181010104.pdf

Download (224kB)
[img] Text
ABSTRAK_VINCENT_181010104.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_VINCENT_181010104.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB II_VINCENT_181010104.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB III_VINCENT_181010104.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_VINCENT_181010104.pdf

Download (127kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com, mengetahui pengaruh E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com, mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 6.590 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 3,611 + 0,373 Kualitas Produk + 0,499 E-Commerce + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk memiliki nilai thitung (3,597) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com. Hasil analisis menunjukkan E-Commerce memiliki nilai thitung (7,773) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com berdasarkan nilai Fhitung (38,526) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk dan E-Commerce secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Klik Com. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,434 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk dan E-Commerce sebesar 43,4% sedangkan sisanya 56,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas pelayanan, loyalitas, kepuasan, harga, promosi, lokasi, persepsi konsumen, perilaku konsumen, citra merek dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Produk, E-Commerce, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 03 Jul 2024 10:39
Last Modified: 31 Jul 2024 09:56
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item