PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. KARYA ALAMSUKSES

Winnie Tandjaya (2022) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. KARYA ALAMSUKSES. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (167kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (43kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (252kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf n.pdf

Download (122kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Winnie Tandjaya, 181010108, 2022. Pengaruh Saluran Distribusi dan Pengetahuan ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Karya Alam Sukses. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Ibu Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Saluran Distribusi danPengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Karya Alam Sukses. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalampenelitian ini adalah PT. Karya Alam Sukses serta unit observasinya adalah konsumen dari PT. Karya AlamSukses. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari PT. Karya Alam Sukses sebanyak203 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 135 responden. Metode penelitian yang digunakanyakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapanganyang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakanuntuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R 2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 10,513 + 0,561 Saluran Distribusi + 0,704 Pengetahuan Produk + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel SaluranDistribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. KaryaAlam Sukses dimana thitung 5,914 > ttabel 1,987 dan variabel Pengetahuan Produk berpengaruhpositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Karya Alam Sukses dimana thitung 8,309 > ttabel 1,987. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 70,788 > Ftabel 3,06 yang berarti variabel bebas yaitu Saluran Distribusi dan Pengetahuan Produk secara serempak berpengaruhterhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada PT. Karya Alam Sukses. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 51,80% variabel Keputusan Pembelian pada PT. Karya Alam Sukses dipengaruhi oleh variabel Saluran Distribusi dan Pengetahuan Produk, sedangkan sisanya sebesar 48,20% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan yang tidak dibahas di dalampenelitian ini. Kata Kunci: Saluran Distribusi, Pengetahuan Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jun 2024 03:50
Last Modified: 31 Jul 2024 10:22
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item View Item