PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INTENSITAS PERSAINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SURYA TOTO

William (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INTENSITAS PERSAINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SURYA TOTO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Cover_WILLIAM_181010126.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan_WILLIAM_181010126.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_WILLIAM_181010126.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Abstrak_WILLIAM_181010126.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I_WILLIAM_181010126.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB II_WILLIAM_181010126.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB III_WILLIAM_181010126.pdf

Download (657kB)
[img] Text
Daftar PustakaN_WILLIAM_181010126.pdf

Download (406kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Pemanfaatan Digital Marketing dalam dunia bisnis cenderung sudah tergolong diterapkan secara umum terutama di bidang bisnis sanitary. PT Surya Toto sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis sanitary tergolong masih kurang agresif dalam implementasi Digital Marketing disertai dengan intensitas persaingan melalui jumlah kompetitor yang menjual produk serupa dapat menjadi ancaman bagi bisnis perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surya Toto, mengetahui pengaruh Intensitas Persaingan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surya Toto, mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Intensitas Persaingan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surya Toto dengan hipotesis bahwa terdapat pengaruh positif Digital Marketing dan Intensitas Persaingan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surya Toto baik secara parsial maupun simultan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan tetap yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 67 orang yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode analisa yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan persamaan regresi Keputusan Pembelian = 14,147 + 0,437 Digital Marketing + 0,344 Intensitas Persaingan + e. Peneliti juga menggunakan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing dan Intensitas Persaingan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surya Toto dengan hasil uji hipotesis parsial untuk Digital Marketing berupa thitung> ttabel (4,206> 1,997) dan Intensitas Persaingan berupa thitung> ttabel (2,481> 1,997) beserta uji hipotesis simultan berupa Fhitung> Ftabel (31,244>3,99). Hasil ini didukung oleh nilai R Square (R2 ) = 0,494 dengan arti bahwa variabel Keputusan Pembelian dijelaskan oleh variabel Digital Marketing dan Intensitas Persaingan sebesar 49,4% dengan sisa 50,6% dipengaruhi faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Digital Marketing, Intensitas Persaingan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:02
Last Modified: 31 Jul 2024 10:04
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/109

Actions (login required)

View Item View Item