PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN INOVASI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK HANDPHONE XIAOMI PADA TOKO ANGEL COM DELI TUA

Maulana, Tengku Muhammad Maulana (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN INOVASI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK HANDPHONE XIAOMI PADA TOKO ANGEL COM DELI TUA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (59kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (145kB)
[img] Text
ABSTRAK_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB II - IV_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (966kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Tengku Muhammad Maulana_181010276.pdf

Download (220kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua, mengetahui pengaruh Inovasi terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua, mengetahui pengaruh Social Media dan Inovasi terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada toko yang melakukan pembelian pada pada Toko Angel Com Deli Tua, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian pada Toko Angel Com Deli Tua tahun 2020 sebanyak 354 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 188 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 3,966 + 0,641 Social Media + 0,132 Inovasi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Social Media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 7,487 > ttabel 1,972. Hasil analisis menunjukkan Inovasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,106 > ttabel 1,972. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media dan Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 42.312 > Ftabel 3,04. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0.314 atau 31,4% yang artinya bahwa Social Media dan Inovasi p secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 31,4% terhadap Volume Penjualan pada Toko Angel Com Deli Tua. Sedangkan sisanya 68,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti potongan harga, periklanan, sikap konsumen, kepercayaan konsumen dan citra merek. Kata Kunci: Social Media, Inovasi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:19
Last Modified: 31 Jul 2024 09:40
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item