PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH TANAMAN “HOME GARDEN SEED” PADA CV. JALAN TENGAH PERDANA

Winda (2022) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH TANAMAN “HOME GARDEN SEED” PADA CV. JALAN TENGAH PERDANA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (53kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (127kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (135kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA5.pdf

Download (186kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Jalan Tengah Perdana. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV. Jalan Tengah Perdana serta unit observasinya adalah konsumen dari CV. Jalan Tengah Perdana. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari CV. Jalan Tengah Perdana sebanyak 38.644 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 100 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2 ). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 6,531 + 0,402 Harga + 0,678 Promosi + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Jalan Tengah Perdana dimana thitung 4,255 > ttabel 1,984 dan variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Jalan Tengah Perdana dimana thitung 8,113 > ttabel 1,984. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 79,476 > Ftabel 3,09 yang berarti variabel bebas yaitu Harga dan Promosi secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian pada CV. Jalan Tengah Perdana. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa 62,10% variabel Keputusan Pembelian pada CV. Jalan Tengah Perdana dipengaruhi oleh variabel Harga dan Promosi, sedangkan sisanya sebesar 37,90% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Gaya Hidup, Distribusi, dan Kualitas Pelayanan yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 22 Jun 2024 03:53
Last Modified: 31 Jul 2024 10:18
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item View Item