Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PT. Berlian Tangguh Sejahtera

Setiawan, Darwis (2019) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PT. Berlian Tangguh Sejahtera. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (95kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (346kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (378kB)
[img] Text
04. LEMBAR PLAGIARIS.pdf

Download (523kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (874kB)
[img] Text
07. ABSTRACT.pdf

Download (105kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[img] Text
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5kB)
[img] Text
13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Harga dan People terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Berlian Tangguh Sejahtera. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Berlian Tangguh Sejahtera serta unit observasinya adalah pelanggan dari PT. Berlian Tangguh Sejahtera. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Berlian Tangguh Sejahtera sebanyak 70 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dan berjumlah sebanyak 70 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan realiabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Kepuasan Pelanggan = 0,170 + 0,187 Harga + 0,741 People + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Berlian Tangguh Sejahtera dimana thitung 4,165 > ttabel 1,995 dan variabel People berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Berlian Tangguh Sejahtera dimana thitung 14,233 > ttabel 1,995. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 317,604 > Ftabel 3,13 yang berarti variabel bebas yaitu Harga dan People secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 90,50% variabel Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Harga dan People, sedangkan sisanya sebesar 9,50% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti physical evidence dan process yang tidak dibahas di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 17 Feb 2020 05:19
Last Modified: 31 Jul 2024 12:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/7

Actions (login required)

View Item View Item